Rabu, 24 November 2010

Bugatti, Bangkai Mobilnya Saja Laku Hampir Rp 1 M



Sydney - Dalam sebuah lelang, tidak hanya mobil utuh saja yang bisa laku terjual. Bangkai mobil yang sudah tinggal rangkanya saja bisa pula ditawar.

Seperti bangkai Bugatti Type 38 buatan tahun 1926 yang bisa terlelang hingga lebih dari Rp 975 jutaan.

Harga bangkai mobil yang dilelang di balai lelang Bonhams di Australia ini di atas perkiraan sebelumnya. Sebab sebelumnya Bohnams hanya memperkirakan kalau bangkai mobil ini hanya akan laku terlelang seharga Rp 129 jutaan saja.

Seperti dilansir The Telegraph, Kamis (25/11/2010) pertarungan mendapatkan mobil ini melibatkan 7 orang yang melakukan penawaran melalui telepon dan 6 orang bidder yang absen serta 5 orang bidder yang berada di ruang pelelangan.

Bonhams mengatakan kalau mobil ini pertama kali datang ke Australia melalui London yang memberi tahu kalau pemilik pertamanya adalah Dr Feather dari Roma.

Setelah itu mobil ini berpindah-pindah tangan hingga beberapa kali sampai dibeli oleh seseorang pada tahun 1960an dalam kondisi berantakan seperti sekarang ini.

Nah karena bentuk Bugatti Type 38 ini masih berantakan, maka sepertinya sang pemenang lelang harus bekerja keras melakukan restorasi terhadap mainan barunya
ini.

Sebab banyak bagian dari mobil yang hilang dan harus diganti. Karena bangkai mobil yang dilelang tadi hanya menyisakan rangka, roda kendaraan, radiator, headlamp, roda kemudi, rear bumper, as roda dan beberapa komponen kecil yang kondisinya cukup mengenaskan.

Tapi bila berhasil dibangun kembali seperti sedia kala maka sang pemilik dipastikan akan mendapat uang yang berkali-kali lipat bila mobilnya ini dijual.

Sebab untuk sebuah Bugatti Type 38 yang berada dalam kondisi prima harganya kemungkinan bisa mencapaiRp 2,8 miliar.

Dalam pelelangan ini juga terjual Bentley lansiran tahun 1925 yang terlelang hingga Rp 2,9 miliar dan Jaguar XK120 tahun 1949 yang bersetir kanan. Roadster ini terjual dengan harga sekitar Rp 2,2 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar